Berita Utama

Peringatan Hari Ibu Tingkat TP PKK Desa Sokaraja Lor Berlangsung Meriah

Dilihat : 8011 Kali, Updated: 23 12 2014 07:05:58
Peringatan Hari Ibu Tingkat TP PKK Desa Sokaraja Lor Berlangsung Meriah

SOKARAJA LOR-Bertempat di Aula Desa Sokaraja Lor, Minggu (21/12) TP PKK Desa Sokaraja Lor menyelenggarakan Pertemuan Rutin PKK Desa sekaligus Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-86. Adapun tema nasional PHI tahun 2014 adalah "Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian. Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya merupakan upaya bangsa Indonesia mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Tekad perjuangan kaum perempuan Indonesia telah tercetus semenjak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama di Yogyakarta pada tanggal 22 Desember 1928.

 

Acara PHI di tingkat desa Sokaraja Lor diawali dengan menyanyikan Mars PKK, Mars KB, dan Mars Hari Ibu, yang bertugas giliran sebagai panitia acara kali ini adalah dari PKK RT 04 RW 04. Dilanjutkan dengan santapan rohani oleh Ibu Hj.Soliach. Sambutan Ketua TP PKK Desa Sokaraja Lor oleh Ibu Sri Herni Purwatiningsih, beliau kembali mengingatkan betapa pentingnya peranan perempuan dalam membangun keluarga dan negara, dengan melalui kegiatan PKK diharapkan memberi makna yang berarti bagi kaum perempuan Indonesia dalam mengembangkan kemampuan diri.

 

Kemeriahan acara PHI tahun ini terasa pada saat dimulainya lomba merangkai sayuran yang diikuti oleh ibu-ibu PKK perwakilan dari 17 RT yang ada di Sokaraja Lor. Dalam 45 menit ibu-ibu diwajibkan menyelesaikan rangkaian sayuran dengan tema sayur lodeh dan biaya belanja tidak boleh melebihi Rp 10.000,-. Acara makin ramai dengan penampilan kreatifitas dan spontanitas ibu-ibu dalam memperebutkan hadiah door prize yang telah disediakan panita. Salah satunya penampilan dari Ibu dr. Ariani Wahyu Prabangkara, ibu dokter yang satu ini ternyata memiliki olah suara yang bagus. Menyanyikan lagu ciptaan Opick yang bertemakan Ibu cukup membuat ibu-ibu yang hadir ikut haru teringat akan jasa orang tua kita ibu kita semua yang telah merelakan segalanya demi untuk anak yang dikasihinya.

 

Akhirnya Lomba merangkai Sayuran dengan tema "Sayur Lodeh" dalam rangka PHI ke-86 tingkat desa Sokaraja Lor dimenangkan oleh PKK RT 01 RW 03, disusul runner up dari RT 01 RW 02 juara III RT 02 RW 04 kemudian juara Favorit dari PKK RT 03 RW 02. (0b2014)

 
 

Related Posts

Komentar